Badai Marie Semakin Kuat Perlahan lahan.

Badai Marie terus menguat di bagian timur Samudra Pasifik dan diperkirakan akan menjadi Badai Besar dengan kecepatan angin lebih dari 110 mph dalam waktu dekat. Badai, yang sekarang terletak sekitar 895 mil barat daya ujung selatan Baja California, diperkirakan akan melewati perairan terbuka antara Hawaii dan Pantai Barat AS dalam beberapa hari mendatang.

Menurut National Hurricane Center di Miami, Florida, angin maksimum yang berkelanjutan telah meningkat mendekati 110 mph dengan hembusan yang lebih tinggi. Penguatan tambahan diharapkan selama satu atau dua hari berikutnya. Namun, pelemahan diperkirakan akan dimulai pada Jumat malam atau
Sabtu.

Untuk saat ini, Marie bergerak ke arah barat mendekati 16 mph. Selama beberapa hari berikutnya, Maria harus mulai berbelok ke barat-barat laut dan kemudian ke barat laut, melambat saat bergerak melintasi Pasifik. Panduan prakiraan saat ini menunjukkan bahwa Marie akan tersapu jauh ke utara rantai Pulau Hawaii, menjaga kelembapan dan ladang angin jauh dari Negara Bagian Aloha seiring waktu. Namun, beberapa hari perlu berlalu untuk mengonfirmasi apakah panduan tersebut akurat.

Seperti yang terjadi di sepanjang Teluk AS dan pantai Timur, penduduk Hawaii harus waspada terhadap ini dan kemungkinan ancaman topan tropis lainnya dalam beberapa minggu mendatang. Musim badai 2020 berakhir di cekungan badai Pasifik Tengah dan Atlantik pada 30 November.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *