Eta diperkirakan akan menjadi badai di Selat Florida, peringatan badai dikeluarkan untuk Florida Keys.

Badai Tropis Eta mendarat Minggu pagi di timur-tengah Kuba dan menuju ke Selat Florida di mana angin kencang dan air hangat diperkirakan akan membawanya ke kekuatan badai.

Pada pukul 1 siang, Eta berada sekitar 170 mil tenggara Miami dengan kecepatan angin 65 mph. Eta bergerak ke timur laut dengan kecepatan 17 mph.

Badai, yang diperkirakan akan menguat menjadi badai Kategori 1 75 mph dengan hembusan yang lebih tinggi, akan melewati Florida Keys pada Minggu malam hingga Senin pagi, didahului oleh angin badai tropis sedini Minggu sore.

Peringatan badai telah dikeluarkan untuk Florida Keys dengan pengawasan badai untuk Pantai Deerfield melalui Pantai Bonita.

Palm Beach County, yang berada di bawah peringatan badai tropis, dapat mulai merasakan angin berkelanjutan hingga kekuatan badai tropis pada Minggu malam hingga Senin pagi.

Juru bicara Palm Beach County School District Claudia Shea mengatakan pada 10:30 Minggu pagi, belum ada rencana untuk menutup sekolah.

Perkiraan pukul 10 pagi dari National Hurricane Center mengatakan Eta dapat melambat pada hari Selasa ketika tepat di sebelah barat Florida Keys. Dari sana, model prakiraan sangat berbeda ke mana Eta akan pergi selanjutnya.

Beberapa model membawa badai menuju Semenanjung Yucatan sementara yang lain membawanya ke utara melewati timur Teluk Meksiko. Lintasan melengkung S yang aneh di Eta adalah karena sekop seperti palung yang menggali ke Teluk Meksiko yang akan berputar di area bertekanan rendah. Tekanan rendah berlawanan arah jarum jam akan membawa Eta ke atas dan di sekitar tepi utaranya, membawanya ke Teluk Meksiko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *