Melihat Jejak Kedahsyatan Badai Sally di Amerika Serikat.

Badai Tropis Sally telah menghantam sebagian wilayah Amerika Serikat, seperti Florida dan Alabama. Badai ini menyebabkan sebagian wilayah Amerika Serikat kehilangan daya.

Badai tersebut membuat hujan lebat dan gelombang ombak menghantam pantai di Teluk AS. Akibatnya, satu orang dilaporkan tewas dan ratusan lainnya berhasil diselamatkan dari banjir.

Wilayah Pescola di Florida menjadi yang terparah terkena dampak dari Badai Sally. Sally mendarat di Gulf Shores, Alabama pukul 04.45 waktu setempat dengan kecepatan angin maksimum 169 kilometer per jam. Badai kemudian menjadi depresi tropis dengan kecepatan angin menurun hingga 56 kilometer per jam.

Namun, curah hujan yang deras dan gelombang badai yang tinggi menyebabkan sebagian besar kerusakan. Saat badai bergerak ke utara dari pantai, sekitar 550 ribu penduduk di daerah terkena dampak tinggal dalam gelap.

Sally merupakan satu dari beberapa badai di Samudra Atlantik. Badai ini biasanya menyerang saat pergantian musim panas ke musim gugur.

Pemilik rumah dan bisnis di sepanjang Pantai Teluk yang basah mulai membersihkan puing-puing bangunan setelah Badai Sally. Para pejabat mengatakan Pantai Orange di Alabama akan tetap ditutup selama 10 hari karena daerah itu mengalami kerusakan signifikan dengan banjir besar dan pemadaman listrik yang ekstensif. Terlihat dari Orange Beach menunjukkan bangunan yang rusak dan perahu didorong di pinggir jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *