Zeta menjadi badai musim ke-11 Tahun ini.

Sebuah pesawat Pemburu Badai Cadangan Angkatan Udara menemukan angin berkecepatan 80 mph di sistem tropis bergerak menuju Semenanjung Yucatan pada Senin sore dan Pusat Badai Nasional telah meningkatkan Zeta menjadi badai.

Pada pukul 5 sore, Zeta berada sekitar 90 mil tenggara Cozumel, Meksiko dan bergerak ke barat laut dengan kecepatan 10 mph. Di jalur prakiraan cuaca, pusat Zeta akan bergerak ke utara Semenanjung Yucatan pada Senin malam, lalu ke selatan Teluk Meksiko pada Selasa. Diperkirakan akan mencapai daratan Amerika Serikat sekitar Rabu.

Gerakan ke arah barat laut dengan beberapa peningkatan kecepatan ke depan diperkirakan terjadi pada hari berikutnya atau lebih, diikuti oleh belokan ke arah utara pada Selasa malam. Gerakan ke utara ke utara-timur laut yang lebih cepat diperkirakan pada hari Rabu.

Peringatan badai telah dikeluarkan untuk Semenanjung Yucatan dari Tulum ke Rio Lagartos, termasuk Cozumel. Peringatan badai tropis diberlakukan untuk Pinar del Rio, Kuba. Pengawasan badai diberlakukan dari Morgan City, Louisiana, hingga perbatasan Mississippi / Alabama, termasuk Danau Pontchartrain, Danau Maurepas dan metropolitan New Orleans.

Jam tangan gelombang badai diberlakukan dari Intracoastal City, Louisiana, ke Navarre, Florida.

Hujan deras akan mulai berdampak pada Pantai Teluk tengah Selasa malam, menyebar ke pedalaman melintasi timur Mississippi, Alabama, Georgia utara selama Rabu, melalui Appalachian selatan Rabu malam dan ke Atlantik Tengah pada Kamis. Curah hujan total 2 hingga 4 inci dengan jumlah terisolasi 6 inci diperkirakan terjadi di seluruh area ini, mengakibatkan banjir bandang, perkotaan, sungai kecil dan sungai kecil.

Zeta memecahkan rekor badai Atlantik ke-27 paling awal sebelumnya yang terbentuk pada 29 November 2005, menurut peneliti badai dari Colorado State University, Phil Klotzbach. Sekarang menjadi badai ke-11 di musim 2020.

Musim tahun ini memiliki banyak badai sehingga pusat badai harus menggunakan alfabet Yunani setelah kehabisan nama resmi untuk kedua kalinya dalam sejarah.

Di tempat lain di daerah tropis, Badai Tropis Epsilon bergerak cepat melalui bagian utara Samudra Atlantik. Peramal cuaca mengatakan itu akan menjadi topan pasca-tropis Minggu malam. Gelombang besar lautan yang disebabkan oleh badai dapat menyebabkan ombak yang mengancam jiwa dan merusak kondisi saat ini di sepanjang Pantai Timur AS dan Kanada Atlantik selama beberapa hari ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *